Monday, June 12, 2006

Jackie Ethel Joan


Aku mulai merasa muak pada vokalnya Freddie Mercury, tapi aku juga sedang bosan pada koleksi musikku yang lain.


Jackie Ethel Joan - Women of Camelot yang ditayangkan oleh JakTV adalah sebuah narasi yang sangat pantas dicatat di sini, untuk diingat. Versi Amerikanya bersubtitle Kennedy Wives. Sepertinya lebih bagus yang di Asia kedengarannya, tapi aku sama sekali tidak paham hubungan istri-istri Kennedy itu dengan Camelot. Nanti kucari tahu. Sejarah selalu memacu adrenalinku, membuatku bersemangat.

Dan kurasa semua orang menyukai sensasi, kontroversi, apalagi konspirasi. Sejarah yang ditulis dari sudut pandang berbeda selalu menarik hatiku, ah, sejarahnya sendiri saja aku sudah suka. Selama ini aku tidak begitu tertarik pada Kennedy. Film itu menyadarkanku akan arti penting Kennedy dalam sejarah Amerika, terutama keluarganya. Dan, film itu diangkat dari sebuah novel. Bagaimana caranya mendapatkan novel itu, ya?

Malam ini Bang Fred berangkat ke Aston menjemput Bang Safri dan mengantarkannya pulang. Menyebalkan! Aku sama sekali tidak combative seperti Bob Kennedy. Semangat bersaingku sangat rendah. Adakah cara untuk mengobatinya? Puus 'tu baru combative. Ige tidak diragukan lagi. Dia kombatan sejati. Menyerah tidak ada dalam kamusnya, bahkan kalau perlu cari masalah.

Kombatif atau tidak, aku harus segera menulis jika tidak mau keadaan memburuk. Tidak malam ini. Besok! Masih belum kombatif. Ya, menjadi kombatif tidak mungkin dalam semalam. Ya Allah, hamba mohon pertolongan. Hamba mohon dimudahkan dalam segala urusan.

No comments: