Monday, June 05, 2006

Debu Tertiup Angin di Kota Kansas


Timbangan memang bukan alat diet yang baik. Titik. Cuma itu yang dapat kukatakan sekarang mengenai cita-citaku untuk menjadi model sampul majalah Men's Health. Sekarang malah aku merasa tidak enak badan. Seperti masuk angin. Apa penyakit lambungku kumat? Sepertinya setiap kali kuisi makanan maka ia terasa seperti ini. Padahal untuk berkegiatan fisik tidak perlu suasana hati yang enak. Bahkan suasana hati yang tidak menentu dapat diperbaiki dengan gerak badan. Namun yang jelas untuk berlari sejauh 2 km dengan pembebanan 2 kg pada kedua belah tangan membutuhkan keadaan badan yang sehat. Kalau begini, mana enak dibawa lari?

Berbicara mengenai pencapaian, aku mungkin memang bukan seorang pencapai (achiever; eng.). Aku seperti Debu Tertiup Angin di Kota Kansas. Tuh kan, tadi waktu kutulis, aku sempat membatin pasti judul dan isi takkan ada hubungannya. Ternyata nyambung juga, tuh. Atau mungkin aku adalah Debu Tertiup Angin Sehingga Mencapai Kota Kansas? Aku tertiup dari Timbuktu di ujung selatan Sahara, sampai Kota Kansas! Kata Bang Fred kalau aku mau pasti bisa, kan. Semua orang juga berkata seperti itu termasuk aku sendiri. Tapi aku mau apa? Aku mau... emh... mau... Aku MAU jadi SPONGEBOB ROUNDPANTS. Bentukku memang lebih mirip Patrick, tapi aku memiliki kedalaman seperti Spongebob!

Oh, sekali lagi kumerasa seperti ini, dan ada Si Keparat itu lagi di sisiku! Tepat ketika aku merasa seperti ini. Oh, betapa mengerikannya! Haruskah aku ditegur lagi dengan keras? Haruskah? Naudzubillah! Ampun, jangan, Ya Allah. Biarkanlah hamba melayang dalam Samudera-Mu, hamba setitik buih. Kasihanilah hamba, Sang Maha Belas Kasih. Biarkan hamba bermesraan dengan-Mu saja. Dekaplah hamba. Tenggelamkan hamba dalam Samudera-Mu. Betapa mengerikan hidup di dunia ini tanpa Belas Kasih-Mu. Sudah masuk waktu Isya'.

No comments: