Tuesday, October 30, 2012

Beginilah Hidup Seorang... Akademisi?!


Jadi, katanya, Opa James khusus menciptakan Games that Lovers Play untuk Tante Connie. Aku pun begitu saja koprol sambil bilang "wow"! Memang musisi-musisi dahsyat ini semua kerabat-kerabat dekatku. Sekarang Tante Oliv 'nyanyi Have You Never Been Mellow. Aku tahu lagu ini kali pertama, sebenarnya,  ketika dimainkan Opa Billy; dari kaset yang ditemukan Mahuwa "Bangor" Arismaya di loteng dapur Cipinang yang horor itu. Beikut ini percakapan antara Oktober 2012 dengan Juni 2006. Kenapa aku harus terus menulis? Kenapa betul rupanya? Iya, aku tidak mungkin menandingi rekormu yang 17 entri itu. Jadi menulis agar lebih banyak entri, begitu? Ya, tidak juga... Lalu? Aku juga tidak tahu... Namun, yang jelas, aku harus menjaga ritme yang sudah kudapatkan ketika aku menulis makalah Jual-beli Pulau. Duh, seandainya aku bisa sesemangat itu menulis apapun...

Gambar ini diposting oleh melvinjack di kaskus.com
Lalu, kenapa malah menulis entri? Meski tidak mungkin 17 entri Oktober tahun ini, biarlah bulan ini menjadi salah satu bulan dengan entri terbanyak di Kemacangondrongan, suatu tempat yang tidak jauh-jauh sekali dari Xanadu, pemberhentian terakhir sebelum Shangri-la. Orang sering memberi nama anak perempuannya "Ayu", "Indah", "Juwita" dan sebagainya itu... Apakah mereka tidak melihat mukanya sendiri dan pasangannya ketika memutuskan nama itu? Yah, mungkin mereka sekadar berharap, berdoa. Mungkin mereka berdoa agar anak perempuannya lebih cantik dari ibunya, kalau bapaknya ganteng; atau seperti ibunya, kalau ibunya cantik. Apa rasanya ya jadi perempuan yang namanya seperti itu, tetapi wajahnya sama-sekali tidak mencerminkan namanya? Inilah yang oleh almarhum Umar Kayam disebut sebagai ngomyang asli! Gara-gara Shangri-la, aku mau cari gambar apsari, dapatnya malah foto-foto entah siapa. Itulah sebabnya.

Dan sekarang Oma Doris menyesali kepergian musim panas, disusul Oom Donny menyuruh pergi gadis kecil. Owow! [koprol bolak-balik]  Aku sebenarnya sebal dengan guyonan jorok di muka umum, tapi this is a good one ahahaha... Ada "obat kuat" yang cara aktivasinya mudah, cukup dengan mengatakan POW! maka tegang membesarlah penis. Deaktivasinya pun mudah, cukup katakan WOW! maka ia kisut kembali. Ketika akan berhubungan, setelah meminum obat itu, maka dibukalah celana dalam sambil berseru: POW! Pasangannya membeliak memekik WOW! Maka kisutlah mengerut hahaha. Anjeeeng, kalau kata Betmen sambil menempeleng Robin ketika bertanya: "Ciyus, Men? Enelaan? Miap..." Ini lagu Burt Bacharach, yang satu ini, sumpah mellow habis. A House is not a Home, sama seperti Honey Come Back-nya Glenn Campbell. Kemudian Tony Williams bersenandung tentang Lampu-lampu Pelabuhan... Ooh, this shoulda been my life!

Masa mau diteruskan entri kusut begini? Kerja, ah.

No comments: